Minggu, 27 November 2011

DEFINISI PENDERITAAN



Definisi Penderitaan menurut kamus besar bahasa Indonesia berarti keadaan yg menyedihkan yg harus ditanggung, Penderitaan berasal dari kata derita. Kata derita berasal dari bahasa sansekerta dhar yang artinya menahan atau menangung. Derita artinya menanggung atau merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Penderitaan itu dapat berbentuk lahir atau batin, keduanya termasuk penderitaan ialah keluh kesah, kesengsaraan, kelaparan dan lain-lain.
belajarlah untuk menikmati penderitaan,niscaya dirimu akan bahagia dalam menjalani hidup.Berpikirlah mulai sekarang,bahwa tidak selamanya penderitaan itu buruk dan dicela.kadang-kadang penderitaan itu bisa memberikan yang terbaik bagi dirimu.
Doa yang tulus dan ikhlas biasanya terucap bersama penderitaan.Pensucian jiwa yang sungguh-sungguh senantiasa bersama penderitaan.Penderitaan yang dirasakan oleh pencari ilmu,disebabkan beban berat yang dipikulnya.meskipun demikian,beban berat itu justru mengantarkan ia menjadi seorang ulama dan ahli dibidangnya.Pada awalnya,ia memang bersusah payah,namun akhirnya dapat tersenyum dengan wajah ceria.
Karena sebenarnya penderitaan itu di buat untuk menguji manuasia agar lebih bertaqwa kepada Allah, jadi penderitaan merupakan pengorbanaan manusia untuk mencapai keberhasilan.
Seperti kata pepatah berakit-rakit kehulu, berenang-renag ketepian, bersakit-sakit dahulu, baru bersenag senag kemudian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar