Kamis, 29 Desember 2011

MENGATASI KEGELISAHAN HATI



Kegelisahan adalah sebuah perasaan yang timbul apabila seseorang sedang menunggu sesuatu, seperti halnya saat menunggu sesuatu yang kita  nantikan, namun ketika apa yang kita nantikan tersebut datang maka rasa gelisah tersebut akan menghilang dengan sendirinya. 

Kegelisahan juga bisa timbul ketika kita melakukan kesalahan, kesalahan yang tidak di ketahui oleh orang  lain, namun berakibat fatal hal ini akan menimbulkan kegelisahanyang sangat menyiksa batin sehingg mempengaruhi apa yang kita kerjakan dan lambat laun akan memperlihatkan kesalahan yang kita perbuat tanpa disadari.

Jadi saat kita merasa gelisah sebenarnyta dapat di obati dengan cara :

1.    Ketika kita merasa gelisah saat menunggu sesuatu yang sangat ingin di ketahui  sebaiknya kita menyibukan diri sejenak sambil meunggu apa yang kita tunggu itu datang dengan sendirinya tanpa kita harus merasa gelisah karena menunggu.

2.   Ketika kita melakukan kesalahan yang tidak di ketahui orang lain, namun kesalahan tersebut fatal,  sebaiknya kita konsultasi kepada orang yang kita bisa percaya, kita bisa mengakui apa yang kita lakukan dengan memperbaiki kesalahan tersebut dan meminta maaf ketika apa yang kita lakukan menyakiti orang lain.

3.   Berdoalah kepada tuhan, beribadah, agar kegelisahan yang kita alami hilang dan hati menjadi tenang, karena tuhan adalah maha pencipta, maka tuhan juga yang dapat menjadikan hidup kita lebih tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar