Sabtu, 02 November 2013

Cara share file dari blog pribadi

Cara memasukan file selain foto dan video ke dalam blog bisa gak sih ?

Buat kalian yang bertanya-tanya bisa gak sih masukin file selain gambar dan video ke dalam blog pribadi kita jawabannya adalah bisa, buat file apa ajah ajah bisa masuk blog dengan format yang kalian butuhkan misalnya power point, word, pdf itu tergantung kebutuhan kita.

Gimana bisa masukin file seperti itu ke blog ?
Kalo kalian liat option di blog hanya terdapat lampiran untuk memasukan gambar, video, maupun link dalam blog yang kita miliki, gimana caranya buat share file dalam bentuk lain bisa masuk, jawabannya dengan menggunakan bantuan media uploader seperti slide share, media fire, 4 shared, dan masih banyak lagi.

Langkah yang pertama kita lakukan untuk menggunakan media uploader adalah punya account dalam media uploader yang bersangkutan, misal kita mau pake media fire maka kita buat account dalam media fire.

Selanjutnya ikuti langkah tertera pada gambar untuk membuat account pada media fire :











Setelah link dari file yang kita upload di media fire sudah didapat maka copy link tersebut dan masukan dalam blog pribadi kita, jika kita sudah memiliki account untuk upload berikutnya tidak perlu daftar lagi, masukan user name dan pasword saja lalu kita bisa upload file yang akan kita share. demikianlah cara share file dalam blog pribadi silahkan untuk di praktekan semoga bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar