Jumat, 25 Oktober 2013

Salah Pergaulan Remaja

semenjak perkembangan teknologi yang canggih, informasi apa saja dengan mudah di dapat dan sangat cepat tersebar. informasi positif maupun negatif begitu cepat menyebar tanpa kita bisa menahan arus informasi yang ada. 

perkembangan teknologi ini ternyata sangat berpengaruh terhadap berbagai sektor yang ada di bumi, semua hal menjadi mudah dengan adanya teknologi. banyak pengaruh positif namun sebanding dengan pengaruh positif the world in your hand juga berpengaruh negatif bagi nilai, norma, dan moral masyarakat sekarang ini.

mungkin masih banyak yang tidak sadar kemerosotan moral di masyarakat sungguh terjadi contohnya kita lihat kasus terbaru dari adik kita tingkat SMP tanpa rasa malu memperliatkan adegan intim dengan teman lelakinya di dalam kelas yang di saksikan teman-teman seusianya mungkin adik ini tidak mengetahui bahwa apa yang di perbuatnya bukanlah hal yang baik maka dari itu dia tidak merasa risih melakukan hal tersebut di depan teman-temannya dan kita bisa melihat di media massa video ini tersebar luas di masyarakat dengan cepat dan inilah salah satu informasi negatif yang dengan cepat menyebar luas karena teknologi.

kenapa terjadi hal demikian?
1. Penyalahgunaan teknologi inilah yang terjadi di Indonesia banyak situs prostitusi yang menayangkan hal yang tidak seharusnya di publikasikan terpublish

2. Pergaulan remaja yang tidak sesuai umur, mungkin terjadi salah presepsi di kalangan remaja saat ini yang membanggakan dirinya yang sudah terlihat dewasa dengan melakukan hal hal yang tidak seharusnya di lakukan  untuk anak remaja.

3. peran orang tua, kurangnya pengawasan orang tua biasanya dapat menjadi benteng kadang bisa menjadi bumerang saat kontroling dalam manajemen keluarga gagal di lakukan 

4. industri perfileman yang menyelipkan beberapa adegan dewasa dan banyaknya filem asing yang tidak tersortir dalam lembaga perfileman juga dapat menjadi pemicu keingintahuan remaja untuk melakukan adegan tersebut

5. Institusi Pendidikan, kurangnya pengawasan dari pihak sekolah juga menjadi peluang, misalnya pulang sekolah siswa siswi yang tidak berkepentingan tetap di sekolah ini titik kelemahan yang harus di perbaiki

6. pemerintah mungkin perlu diadakan kebijakan tentang sortir informasi serta sosialisasi tentang nilai, norma dan moral yang mulai hilang dari masyarakat terutama masyarakat perkotaan.

banyak hal yang terjadi dalam kehidupan yang tanpa kita sadari sangat mengiris hati terjadi akibat penyalahgunaan teknologi dan informasi. sekian salah pergaulan ini saya bahas mungkin untuk pelajaran buat adik adik ku semua se bangsa dan setanah air jangan bangga dengan hal hal yang menyimpang dan melanggar aturan karena sesungguhnya peraturan di buat bukan untuk di langgar. 

kemajuan teknologi bukan berarti kita lupa budaya negri kita, banyak hal positif yang bisa di kerjakan jangan rusak cita-cita kalian hanya untuk terlihat keren gaul dan populer di sekolah kalian melakukan hal negatif, jadilah dirimu sendiri untuk menjadi istimewa dan bijaklah dalam memanfaatkan teknologi yang ada saat ini.

semoga tulisan ini dapat menjadi perhatian pihak-pihak berkepntingan dan dapat menjadi pelajaran bagi kita semua. amin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar