Rabu, 28 November 2012

Makna perubahan

Dalam kehidupan ini gak gampang buat melakukan perubahan, emm, kita liat dulu nih sebenernya yang namanya berubah itu adalah 1 kata dengan 2 sisi yang berbeda. gak selamanya yang namanya perubahan itu adalah hal yang jelek loh, yuk kita bahas :

1. perubahan ke arah yang lebih positive
nah perubahan ini merupakan perubahan yang sangat sulit di lakukan, selain sulit di lakukan perubahan ini juga menimbulkan ketidak nyamanan. namun perubahan ke arah yang lebih positive membuat kita merasa nyaman bagi kehidupan kita. perubahan ke arah yang positive ini akan di tanggapi dengan pro dan kontra dari lingkungan sekitar pada awalnya kontra terjadi karena pihak yang tidak setuju merasa bahwa prubahan yang dilakukan akan merugikan, namun dalam kehidupan pro dan kontra merupakan hal yang mutlak yang harus di hadapi jika menjalakna sebuah keputusan besar, namun apabila erubahan tersebut membuahkan hal yang manis bagi pihak yang melakuka perubahan dengan seiring berjalannya waktu pihak kontra akan melihat hasil perubahan yang di jalankan. 
kita contohkan saja nih, dalam kasus pengambilan keputusan untuk indonesia yang lebih baik, pemerintah mengeluarkan kebijakan kebijakan yang di nilai menyengsarakan rakyat seperti kenaikan bbm pada kasus beberapa bulan yang lalu, hal ini banyak menuai protes dari berbagai kalangan, namun pada kenyataanya di balik ajuan kenaikan bbm tersebut ada masala yang lebih besar jika kenaikan bbm tersebut di tunda, hal ini dapat menyebabkan devisit bagi negara.

2. perubahan ke arah yang negative
perubahan ini merupakan perubahan yang sering terjadi tanpa di sadari, hal ini dapat terjadi akibat kurangnya introspeksi diri terhadap tingkah laku dan kebiasaan yang di terapkan di masyarakat. perubahan ini dapat membawa kita ke arah yang negative membuat kita merasa tidak tenang dan selalu du rundung dengan masalah-masalah yang menghantui.
nah dalam kasus ini kita lihat perubahan negative ini serng terjadi pada pejabat pejabat negara yang memiliki kedudukan tinggi, sebelum mereka menempati jabatan yang tinggi mereka siap bersedia turuntagan untuk memperjuangkan dan membela rakyat, namun setelah terpilih sisi membela justru berubah menjadi menindas dengan cara membuat kebijakan mengarah kepada rakyat, namun pada prakteknya hanya akan menguntungkan pihak pembuat keputusan.

nahh, setelah kita bahas tentang perubahan postive dan negative, adakah keinginan kalian untuk merubah apa yang ada di hidup kalian masing masing?
pilihan ada di tangan kalian masing-masing, akankah ke arah yang positive atau negative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar